Pengaruh Shopping dan Fashion Involvement terhadap Pembelian Impulsif Merek Impor Tahun 2019; 9 Studi Kasus H and M, Mango, Zara, Stradivarius, Pull and Bear, Bershka, Forever21)

Taroreh, Annabella Graysita (2019) Pengaruh Shopping dan Fashion Involvement terhadap Pembelian Impulsif Merek Impor Tahun 2019; 9 Studi Kasus H and M, Mango, Zara, Stradivarius, Pull and Bear, Bershka, Forever21). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2071_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_2071_Abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257252

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap perilaku impulsif pada merek impor. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Surabaya yang pernah berbelanja di outlet H&M, Mango, Stradivarius, Zara, Pull & Bear , Bershka, dan Forever21. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Rumus Slovin dengan jumlah sampel 100 Responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan telah di uji validitas menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data menggunakan uji regresi berganda. Variabel penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen, dan variabel independen. Variabel dependen pada penelitian ini adalah perilaku impulsif. Untuk variabel independen meliputi shopping lifestyle dan fashion involvement. Jenis data pada penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying merek impor.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: shopping lifestyle, fashion involvement, perilaku impulsif
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 24 Feb 2020 06:51
Last Modified: 24 Feb 2020 06:51
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37442

Actions (login required)

View Item View Item