Pengaruh Customer Engagement, Service Quality, Perceived Value, Brand Image, dan Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty pada PT Telekomunikasi Seluler

Freddyta, Francis Leoni (2019) Pengaruh Customer Engagement, Service Quality, Perceived Value, Brand Image, dan Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty pada PT Telekomunikasi Seluler. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6315_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6315_Abstrak.pdf

Download (176kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/256998

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari variabel- variabel independen (Customer Satisfaction, Service Quality, Perceived Value, Brand Image and Customer Engagement) terhadap variabel dependen (Customer Loyalty) pada PT Telekomunikasi Seluler di Indonesia. Karena terdapat 5 variabel yang mempengaruhi customer loyalty. Variabel tersebut adalah Customer Satisfaction, Service Quality, Perceived Value, Brand Image and Customer Engagement (Jay Kandampully, 2015). Diharapkan dengan mengetahui hubungan variabel tersebut akan memudahkan pemilik usaha untuk memiliki dan mempertahankan konsumen yang loyal. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 120 responden yang pernah menggunakan kartu telepon Telkomsel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Analysis of Moment Structures (AMOS 22). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara Customer Engagement terhadap Customer Loyalty, Service Quality terhadap Perceived Value, Perceived Value terhadap Customer Satisfaction, Perceived Value terhadap Customer Engagement, dan Customer Satisfaction terhadap Brand Image

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Customer Engagement, Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Perceived Value, Service Quality
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 03 Mar 2020 06:53
Last Modified: 03 Mar 2020 06:53
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37529

Actions (login required)

View Item View Item