Freddyta, Francis Leoni (2019) Pengaruh Customer Engagement, Service Quality, Perceived Value, Brand Image, dan Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty pada PT Telekomunikasi Seluler. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6315_Abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari variabel- variabel independen (Customer Satisfaction, Service Quality, Perceived Value, Brand Image and Customer Engagement) terhadap variabel dependen (Customer Loyalty) pada PT Telekomunikasi Seluler di Indonesia. Karena terdapat 5 variabel yang mempengaruhi customer loyalty. Variabel tersebut adalah Customer Satisfaction, Service Quality, Perceived Value, Brand Image and Customer Engagement (Jay Kandampully, 2015). Diharapkan dengan mengetahui hubungan variabel tersebut akan memudahkan pemilik usaha untuk memiliki dan mempertahankan konsumen yang loyal. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 120 responden yang pernah menggunakan kartu telepon Telkomsel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Analysis of Moment Structures (AMOS 22). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara Customer Engagement terhadap Customer Loyalty, Service Quality terhadap Perceived Value, Perceived Value terhadap Customer Satisfaction, Perceived Value terhadap Customer Engagement, dan Customer Satisfaction terhadap Brand Image
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Engagement, Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Perceived Value, Service Quality |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 03 Mar 2020 06:53 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 06:53 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37529 |
Actions (login required)
View Item |