Suryanti, Nanda (2020) Pengaruh Perceived Web Quality Perceived Benefit E-Wom dan Trust terhadap Online Shopping Attitudes pada Pengguna Shopee di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6344_Abstrak.pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh dari perceived web quality, perceived benefit, e-word of mouth, dan trust terhadap online shopping attitudes pada pengguna Shopee di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic business research dengan tujuan causal dan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling dengan sampel pengguna platform e-commerce Shopee. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 orang. Analisis dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modelling) dan kemudian diolah dengan menggunakan software SPSS versi 25 for windows dan juga AMOS versi 22.0 for windows yang digunakan untuk pengujian Measurement Model (Outer Model) dan Structural Model (Inner Model). Hasil penelitian ini menujukkan bahwa perceived web quality memiliki pengaruh terhadap e-wom dan perceived benefit. E-wom dan perceived web quality juga berpengaruh terhadap trust. Serta perceived benefit dan trust yang sama – sama memiliki pengaruh pada online shopping attitudes. Namun perceived web quality tidak memiliki pengaruh terhadap online shopping attitudes.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perceived web quality, perceived benefit, e-wom, trust, online shopping attitudes. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 10 Mar 2020 08:46 |
Last Modified: | 13 Aug 2020 08:22 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37611 |
Actions (login required)
View Item |