Pengaruh Quality Management System (QMS) ISO 9001 terhadap Customer Satisfaction pada Indomaret di Surabaya

Lanuarista, Divanda (2019) Pengaruh Quality Management System (QMS) ISO 9001 terhadap Customer Satisfaction pada Indomaret di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6302_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6302_Abstrak.pdf

Download (55kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/256898

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh Quality Management System (QMS) ISO 9001 terhadap Customer Satisfaction. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berbelanja di Indomaret, khususnya di Surabaya. Karakter populasi yang ditetapkan adalah responden yang sering berbelanja di Indomaret, minimal 3 bulan terakhir sebanyak 3x atau lebih. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling . Variabel dependen yang digunakan adalah customer satisfaction. Sedangkan variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tindakan korektif, tindakan preventif, dan audit internal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tindakan korektif tidak mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan, tindakan preventif mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan, dan penerapan audit internal mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: ISO 9001, Sistemn Manajemen Mutu, Kepuasan Pelanggan, Tindakan Korektif, Tindakan Preventif, dan Audit Internal.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 12 Mar 2020 08:19
Last Modified: 12 Mar 2020 08:19
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37639

Actions (login required)

View Item View Item