Analisis Reward And Funishment System dan Motivasi Pada Network Twentyone - Amway Corporation Sebuah Perspektif Pengendalian Manajemen

Gerungan, Irma (2001) Analisis Reward And Funishment System dan Motivasi Pada Network Twentyone - Amway Corporation Sebuah Perspektif Pengendalian Manajemen. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_1560_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_1560_Abstrak.pdf

Download (62kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/153244

Abstract

Salah satu aspek yang penting dalam MCS adalah pemberian kompensasi atau yang biasa disebut dengan reward and punishment. Reward and punishment system ini merupakan alat yang berguna bagi pihak manajemen dalam memotivasi karyawan dan mencegah munculnya masalah - masalah perilaku yang dapat timbul pada suatu control system. Para penulis literatur dalam MCS banyak mengemukakan tentang pentingnya pendesainan reward and punishment system baik secara financial maupun non-financial. Akan tetapi penekanan pembahasan pada Iiteratur-literatur tersebut kebanyakan berfokus pada financial reward and punishment. Padahal kenyataan di dunia nyata semakin menunjukkan pentingnya non-financial reward and punishment dalam suatu organisasi untuk mengendalikan kinerja karyawannya Studi ini dilakukan pada Amway Corporation yang merupakan perusahaan multi level marketing yang beroperasi secara global dan Network TwentyOne (N21) yang merupakan supporting organization yang dibentuk oleh suatu group distributor yang berada dalam suatu garis sponsorisasi. Studi ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana non-financial reward and punishment system yang diterapkan oleh N21 dapat mendukung financial reward and punishment system yang dimiliki oleh Amway Corporation; untuk menciptakan control dan meningkatkan motivasi para distributor yang tergabung di dalamnya Dengan kelebihan dan kelemahan yang dimilikinya, non-financial reward and punishment system yang dimiliki oleh N21 dapat mendukung; financial reward and punishment system dan keseluruhan control system yang dimiliki oleh Amway terhadap para distributornya. Non-financial reward and punishment system tersebut juga memberikan control system bagi distributor yang tergabung di dalam N21 sendiri terhadap group mereka Berdasarkan analisis yang telah dilakukan juga dapat ditarik beberapa kesimpulan yang berkaitan erat dengan peran non-financial reward and punishment dalam menimbulkan motivasi dan menciptakan management control system (MCS) yang efektif, peran non-financial information; terutama yang berkaitan dengan personnel dan cultural control, serta pengembangan konsep MCS konvensional.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 19 Jul 2013 03:30
Last Modified: 01 Jul 2014 02:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/3783

Actions (login required)

View Item View Item