Bulahari, Caysie Nathalia (2019) Perkembangan dan Strategi Starbucks Indonesia. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
SP_2099_Abstrak.pdf Download (208kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Starbucks Galaxy Mall 2 tetap bertahan di era globalisasi yang semakin berkembang. Dengan penelitian fektifitas media dalam mempromosikan suatu produk agar dikenal oleh masyarakat luas dan bagaimana media mempengaruhi masyarakat sampai masyarakat berniat untuk membelinya. Penelitian ini juga bertujuan untuk memperlihatkan bagaimana Starbucks bisa bertahan di tengah banyak nya persaingan perusahaan-perusahaan asing dan bisa menduduki eksistensi sampai sekarang. Hasil penelitian ini menunjukan dengan strategi yang diterapkan Starbucks Galaxy Mall 2 dapat membuat mereka bertahan dan menjadi salah satu coffee shop nomer satu di dunia dan di Starbucks Galaxy Mall 2 memiliki banyak customer regular yang selalu setia datang kembali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif berbasis data. Data yang digunakan diperoleh dari Badan Pusat Statistika dan beberapa sumber dan akun resmi serta wawancara. Temuan penelitian menunjukan bahwa komoditi Kopi di Indonesia sangat berkembang dan Starbucks menggunakan itu sebaik mungkin dan memperkenalkan kopi yang lebih positif kepada konsumen, sehingga walaupun harga yang ditawarkan relatif tinggi tetapi mendapat hasil yang memuaskan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kopi, Starbucks, Strategi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 11 Nov 2020 07:00 |
Last Modified: | 11 Nov 2020 07:00 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38483 |
Actions (login required)
View Item |