Sugilantoko, Ilham Ageng (2020) Pengaruh Post Purchase Experience terhadap Customer Satisfaction Shopee di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6429_Abstrak.pdf Download (70kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh customer service, shipping, tracking, dan return terhadap customer satifcation pada pengguna aplikasi Shopee di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah conclusive research dengan tujuan causal dan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan berdasarkan tujuan untuk mendapatkan sampel dari orang – orang yang memenuhi beberapa kriteria yang telah ditentukan. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 148 orang. Analisis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan kemudian diolah menggunakan software SPSS versi 26 for windows. Hasil analisis regresi berganda yang dilakukan menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Dengan R² adalah 0,487 yang berarti sebanyak 48,7% variasi variabel Customer Satisfaction dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen yakni Customer service, Shipping, Tracking, dan Return. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan customer service terhadap customer satifcation, pengaruh positif dan signifikan shipping terhadap customer satifcation, pengaruh positif dan signifikan tracking terhadap customer satifcation, pengaruh positif dan signifikan return terhadap customer satifcation.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Post Purchase Experience, Online Shopping, Customer Satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 03:03 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 03:03 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38570 |
Actions (login required)
View Item |