Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Attitude Towards City, dan City Image Terhadap Intention To Visit Wisatawan yang Berkunjung ke Semarank

Sari, Lintang Machdalina (2020) Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Attitude Towards City, dan City Image Terhadap Intention To Visit Wisatawan yang Berkunjung ke Semarank. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6359_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6359_Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/259003

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh E-WOM, Attitude Towards City, dan City Image terhadap Intention to Visit wisatawan ke Semarang. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian kasual. Teknis analisi data yang digunakan adalah Structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan Program SPSS 20 for windows dan AMOS versi 22. Penelitian ini menggunakan sampel berupa responden yang pernah berkunjung ke Semarang, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 175 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Intention to Visit ke Semarang. Hasil penelitian ini menemukan bahwa E-WOM berpengaruh terhadap Attitude Towards City. E-WOM tidak berpengaruh terhadap City Image dan Intention to Visit. Attitude Towards City berpengaruh terhadap City Image dan Intention to Visit. City Image tidak berpengaruh terhadap Intention to Visit.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Attitude Towards City, City Image, Intention to Visit
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 17 Dec 2020 04:10
Last Modified: 17 Dec 2020 04:10
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38664

Actions (login required)

View Item View Item