Bentuk-bentuk pembelajaran multikulturalisme berbasis hipotesis kontak superordinate goal

Yuwanto, Listyo (2018) Bentuk-bentuk pembelajaran multikulturalisme berbasis hipotesis kontak superordinate goal. In: Psikologi dan Keberagaman dalam Kehidupan Berbangsa. Graha Ilmu, Yogyakarta.

[thumbnail of Listyo Yuwanto_Bentuk bentuk pembelajaran Multikulturalisme_2018.pdf] PDF
Listyo Yuwanto_Bentuk bentuk pembelajaran Multikulturalisme_2018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tersusunnya buku Psikologi & Keberagaman Dala111 Kehidupan Berbangsa. Buku ini tnerupakan kurnpulan tulisan tentang keberagmnan dala1n perspektif psikologi sebagai bentuk persembahan dalanm rangka Dies Natalis Fakultas Psikologi Universitas Surabaya ke 35 dan Dies Natalis Universitas Surabaya ke SO. Penulisan buku ini didasarkan pada keprihatinan terhadap ki·isis keberagatnan yang terjadi terakhir iru di Indonesia. Keberagaman yang seharusnya menjadi anugerah dan menjadi kekuatan bangsa Indonesia yang ber BhinnekaTunggallka, terny ata tnasihterancam olehberbagai kepentingan. Keberagaman harus dapat dike lola karen a pada dasarnya Indonesia disusun oleh keberagaman. Peran ilmu psikologi yang rne1npelajari perilaku man usia sangat penting dalmn mengelola keberagarnan dalam bentuk belajar hidup berdan1pingan secara harmonis dalanl kehidupan berbangsa. Melalui buku ini disampaikaJl berbagaj kajian dan pemikiran para tnahasiswa, dosen, dan alumni Fakultas Psikologi Ubaya tentang keberagaman. Ucapan terimakasih editor sampaikan kepada para penulis yang telah berkontribusi dalan1 buku ini, yaitu bapak/ibu/ saudara HarijmJto Tjahjono, Srisiuni Sugoto, Jatie K. Pudjibudojo, Dewantam, Andrey Fifo, Nella Johari, Vivian Halim, Lyna Wihani,· LutfiArya, Debora Patricia dan Rilla Sovitriana.

Item Type: Book Section
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 26 Mar 2021 01:53
Last Modified: 13 Aug 2021 02:31
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39113

Actions (login required)

View Item View Item