Imanuel, Natasha (2021) Meski Gemar Bermain Game Online, Relasi Interpersonalku Baik (Sebuah Studi Kasus Mengenai Stigma Orang dengan Kegemaran Bermain Game Online). [Undergraduate thesis]
PDF
KS-S-646-Abstrak.pdf Download (114kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai stigma yang ada dalam masyarakat mengenai orang-orang yang gemar bermain game online. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui apakah ada orang-orang dengan kegemaran bermain game online yang memiliki relasi interpersonal yang baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma realis dengan ragam penelitian studi kasus. Kemudian untuk metode pengambilan datanya menggunakan purposive sampling dan wawancara. Dalam penelitian ini peneliti mendapat temuan bahwa orang yang gemar bermain game online juga bisa berelasi baik dengan orang-orang di sekitarnya. Informan merasa bahwa mereka sudah nyaman dengan teman-teman mereka dan senang ketika bisa berkumpul bersama. Informan dengan teman-temannya juga saling membantu dan saling percaya satu sama lain sehingga relasi pertemanan mereka bisa erat. Saran untuk penelitian selanjutnya diharapkan lebih mendalam dalam pengambilan data sehingga data yang di dapat lebih rinci dan lebih banyak penjelasan informan yang menunjukkan relasi mereka dengan orang-orang di sekitarnya. Kemudian untuk teori-teori dapat diperbanyak sehingga lebih mudah untuk analisis dan juga fokus penelitian bisa dalam jangkauan yang lebih luas seperti relasi dengan orang tua, keluarga, dan lainnya. Sehingga tidak hanya terfokus pada pertemanan saja seperti pada penelitian ini.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | relasi interpersonal, game online, stigma masyarakat |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | KRISTINA |
Date Deposited: | 10 May 2021 02:06 |
Last Modified: | 10 May 2021 02:06 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39498 |
Actions (login required)
View Item |