Gosal, J and Andajani, Erna and Rahayu, Siti (2020) Pengaruh e-WOM terhadap travel intention, travel decision, city image dan attitude berkunjung di kota wisata (The Effect of e-WOM on Travel Intention, Travel Decision, City Image, and Attitude to Visit a Tourism City). In: The 17th International Symposium on Management (INSYMA 2020), February 19-21, 2020, Ba Ria Vung Tau University, Vietnam.
PDF
Erna Andajani_The Effect of e-WOM.pdf Download (529kB) |
Abstract
Media sosial merupakan salah satu bentuk e-WOM yang sangat berperan di industry pariwisata. Sharing informasi melalui instagram dapat menimbulkan travel intention dan travel decision. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh e-WOM terhadap travel intention dan travel decision melalui city image dan attitude. Penelitian ini dilakukan di salah satu kota wisata terbesar di Indonesia, Bandung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian causal dan menggunakan data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan non-probabilty sampling dengan type Purposive Sampling. Pengolahan data menggunakan teknik analisis SEM dan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-WOM memiliki pengaruh signifikan terhadap attitude, city image, travel intention dan travel decision. Variabel Attitude berpengaruh signifikan terhadap city image dan travel intention. Travel intention berpengaruh signifikan terhadap travel decision. Namun variable City image tidak memiliki pengaruh terhadap travel intention.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-WOM, City Image, Attitude, Travel Intention, Travel Decision |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Ester Sri W. 196039 |
Date Deposited: | 11 May 2021 02:34 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 03:01 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39524 |
Actions (login required)
View Item |