Pengaruh Related Party Transaction, Ownership, Dan Business Relatedness Sebagai Variabel Moderasi Transaksi Pihak Berelasi Terhadap Market Value

Agustinus, Gilbert and Feliana, Yie Ke (2021) Pengaruh Related Party Transaction, Ownership, Dan Business Relatedness Sebagai Variabel Moderasi Transaksi Pihak Berelasi Terhadap Market Value. Monex : Journal of Accounting Research, 10 (2). pp. 165-173. ISSN 2549-5046 (online), ISSN 2089-5321 (print)

[thumbnail of Yie Ke Feliana_PENGARUH RELATED PARTY TRANSACTION.pdf] PDF
Yie Ke Feliana_PENGARUH RELATED PARTY TRANSACTION.pdf

Download (1MB)
Official URL / DOI: https://ejournal.poltektegal.ac.id/index.php/monex...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara transaksi yang mempunyai hubungan istimewa, kepemilikan, dan transaksi pihak berelasi yang dilakukan dengan bisnis terkait terhadap nilai perusahaan yang diukur melalui Tobin’s Q. Objek penelitian ini menggunakan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018. Analisa yang digunakan di penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel RPT Trade, kepemilikan, dan related menunjukkan hasil tidak signifikan terhadap proksi nilai perusahaan yaitu Tobin’s Q. Penelitian ini diharapkan dapat membantu investor untuk melihat informasi melalui sudut pandang yang berbeda.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tobin’s Q, Related Party Transaction, Ownership, Related Business
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Yie Ke Feliana 3193
Date Deposited: 12 Aug 2021 15:44
Last Modified: 29 Sep 2021 06:22
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39984

Actions (login required)

View Item View Item