Evolusi Pos Pendakian Desa Kedungudi - Tahap I: Kelahiran dan Penguatan

Iswadi, Hazrul (2021) Evolusi Pos Pendakian Desa Kedungudi - Tahap I: Kelahiran dan Penguatan. Direktorat Penerbitan & Publikasi Ilmiah Universitas Surabaya, Surabaya. ISBN 978-623-6539-91-0

[thumbnail of Buku ini mengambarkan perubahan yang terjadi dari suatu pos pendakian untuk menuju puncak Gunung Penanggungan di Kabupaten Trawas yang lokasinya berada di Desa kedungudi. Dari semula hanya sebagai pos perijinan untuk memantau areal hutan milik PT Perhutan] PDF (Buku ini mengambarkan perubahan yang terjadi dari suatu pos pendakian untuk menuju puncak Gunung Penanggungan di Kabupaten Trawas yang lokasinya berada di Desa kedungudi. Dari semula hanya sebagai pos perijinan untuk memantau areal hutan milik PT Perhutan)
Buku 2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (734kB)

Abstract

Buku ini mengambarkan perubahan yang terjadi dari suatu pos pendakian untuk menuju puncak Gunung Penanggungan di Kabupaten Trawas yang lokasinya berada di Desa kedungudi. Dari semula hanya sebagai pos perijinan untuk memantau areal hutan milik PT Perhutani di Gunung Penanggungan, diserahkan kepada pemuda Desa Kedungudi, dan kemudian pos perijinan tersebut berkembang menjadi Pos Pendakian yang memiliki fasilitas yang baik dan dikelola oleh tim yang semakin kompeten. Buku ini ditulis dengan gaya potret atau pendalaman atas peristiwa-peristiwa penting dan tertentu yang mempengaruhi perubahan yang terjadi pada Pos Pendakian Kedungudi. Proses perubahan yang terjadi di Pos Pendakian Kedungudi untuk menjadi Pos Pendakian yang semakin banyak dikunjungi terjadi tidak dengan proses yang cepat. Sehingga penulis menyebut proses perubahan yang dipotret dan dituangkan dalam buku ini sebagai evolusi. Evolusi yang terjadi di Pos Kedungudi dibagi dalam tahap. Tahap pertama dari awal kelahiran sampai dengan penguatan. Tahap kedua berisi proses integrasi Pos Pendakian Kedungudi dengan potensi Desa Kedungudi lainnya. Kedua tahap tersebut dituangkan dalam dua buku. Buku pertama untuk tahap 1 dan buku kedua untuk tahap 2. Buku yang sedang anda pegang ini adalah buku pertama.

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Hazrul Iswadi 6179
Date Deposited: 16 Aug 2021 07:08
Last Modified: 16 Aug 2021 07:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40002

Actions (login required)

View Item View Item