Efektivitas Penggunaan Social Media Instagram Sebagai Sarana Jual Beli Online Berdasarkan Entrepreneurial Traits Melalui Entrepreneurial Intention

Ramadhani, Yolanda Nur (2021) Efektivitas Penggunaan Social Media Instagram Sebagai Sarana Jual Beli Online Berdasarkan Entrepreneurial Traits Melalui Entrepreneurial Intention. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2230_Abstrak.pdf] PDF
SP_2230_Abstrak.pdf

Download (47kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262137

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh efektivitas penggunaan social media Instagram sebagai sarana jual beli online dengan penerapan Entrepreneurial Traits melalui Entrepreneurial Intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi dari Entrepreneurial Traits apakah akan berpengaruh terhadap Entrepreneurial Intention. Serta penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana data dikumpulkan oleh peneliti melalui survei secara langsung menggunakan non-probability sampling dengan cara purposive sampling dengan jumlah responeden 81 orang. Serta pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner pada Google form kepada tiap owner small business yang menggunakan social media Instagram, yang meneliti apakah tiap dimensi dari Entrepreneurial Traits berpengaruh terhadap Entrepreneurial Intention. Untuk hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada dimensi dari Entrepreneurial Traits terhadap Entrepreneurial Intention.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurial Traits, Entrepreneurial Intention, Social Media, Instagram, Niat Kewirausahaan, Sikap Kewirausahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 15 Sep 2021 02:10
Last Modified: 15 Sep 2021 02:10
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40316

Actions (login required)

View Item View Item