Tanarubun, Jordhie (2021) Hubungan Perceived Value dengan Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada Layanan Streaming Musik Spotify Premium. [Undergraduate thesis]
PDF
SP_2233_Abstrak.pdf Download (197kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Perceived Value dengan Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen pada aplikasi Streaming musik Spotify, penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dan disebarkan secara online kepada mahasiswa yang sedang berkuliah di Surabaya dan Malang. Perbandingan biaya yang dikeluarkan dengan layanan yang diperoleh setelah berlangganan Spotify akan berdampak pada Kepuasan Konsumen, apabila biaya yang dikeluarkan sesuai dengan layanan Streaming musik yang diberikan oleh Spotify maka konsumen akan merasakan kepuasan. Berdasarkan kepuasan yang diperoleh setelah membeli layanan Premium maka konsumen akan mulai mempertimbangkan untuk mengulangi pembeliannya dan berlangganan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif dan kemudian diuji korelasinya menggunakan SPSS. Hasil data dari 100 responden menunjukan bahwa adanya korelasi yang signifikan antara Perceived Value dengan Kepuasan Konsumen karena nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai koefisien korelasi sebesar 0,653 sehingga menghasilkan hubungan yang searah. Sementara itu terdapat hubungan yang signifikan antara Perceived Value dengan Loyalitas Konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai koefisien korelasi sebesar 0,521.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Value, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen, Layanan Streaming Musik. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 03:11 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 03:11 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40319 |
Actions (login required)
View Item |