Ramadhani, Adita (2021) Pengaruh Shopping Motivations, Privacy, Trust Terhadap Attitude dan Online Purchase Intention pada Konsumen E-commerce Lazada di Surabaya. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6653_Abstrak.pdf Download (660kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping motivations, privacy, trust terhadap attitude dan online purchase intention pada konsumen e-commerce Lazada di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling dengan menggunakan pengambilan sampel sesuai dengan karakteristik yang telah ditetapkan. Karakter populasi sampel dari penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Surabaya, berusia minimal 18 tahun, serta pernah membeli barang melalui e-commerce Lazada dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 180 orang. Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan program SPSS 20 dan AMOS 22 untuk melakukan pengujian model measurement dan structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tiga dari lima hipotesis tidak terdukung. Hipotesis yang terdukung yaitu pengaruh utilitarian shopping motivations terhadap attitude toward online shopping, attitude toward online shopping terhadap online purchase intention. Sedangkan hipotesis yang tidak terdukung yaitu pengaruh hedonic shopping motivation terhadap attitude toward online shopping, privacy terhadap attitude toward online shopping dan pengaruh trust terhadap attitude toward online shopping.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Trust, Privacy, Hedonic, Purchase Intention, Utilitarian |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 04:02 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 04:02 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40353 |
Actions (login required)
View Item |