Penerapan Potongan Harga terhadap Peningkatan Penjualan Produk Selamat dalam Satu Periode Program PT Borwita Citra Prima

Roong, Aliffya Zalza Geraldine (2021) Penerapan Potongan Harga terhadap Peningkatan Penjualan Produk Selamat dalam Satu Periode Program PT Borwita Citra Prima. Working Paper. Politeknik UBAYA.

[thumbnail of LAMAR_245_Abstrak.pdf] PDF
LAMAR_245_Abstrak.pdf

Download (73kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262650

Abstract

Sebagai dasar strategi pemasaran, maka pengembangan promosi dilakukan untuk berkomunikasi antara perusahaan dan konsumen untuk menciptakan hubungan yang lebih efektif, dengan cara menyampaikan pesan-pesan yang persuasive dengan berbagai cara. Peningkatan promosi pemasaran yang dilakukan perusahaan dapat memberikan pengaruh terhadap peningkatan volume penjualan perusahaan. Salah satu program promosi yang sering dilakukan oleh perusahaan untuk menarik keputusan pembelian yaitu Program Potongan Harga (Diskon) yang merupakan pengurangan dari harga normal, yang dijadikan sebagai alat promosi yang dapat menarik perhatian konsumen untuk mendorong hasrat calon konsumen guna membeli produk yang ditawarkan.Berdasarkan penjelasan di atas, penulis menjelaskan bagaimana peranan potongan terhadap peningkatan penjualan produk selamat dalam satu periode program PT Borwita Citra Prima. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis dalam menulis laporan ini di peroleh melalui wawancara ( berupa pengumpulan data dan informasi dari pihak yang berwenang pada PT Borwita Citra Prima ) dan Dokumentasi ( beberapa laporan data penjualan ) serta observasi ( pengamatan selama melaksanakan praktik kerja ). Terkendalanya pada pemberian program potongan harga kepada pelanggan, terdapat program yang kurang menarik diberikan ke pelanggan. Karena menurut pelanggan potongan harga tersebut tidak terlalu signifikan dengan harga yang di berikan sebelum adanya potongan potongan harga. Masih banyak program diskon yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk menarik minat beli konsumen. Oleh karena itu, potongan harga sebagai salah satu aktivitas promsi mempunyai pengaruh yang cukup besar karena mampu meningkatkan penjualan perusahaan secara signifikan.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Peranan , Potongan Harga, dan tingkat penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Polytechnic > Diploma in Marketing
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 13 Oct 2021 08:36
Last Modified: 13 Oct 2021 09:06
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40549

Actions (login required)

View Item View Item