Putri, Adinda Alifia and Aisyah, Aura Iman and Maritza, Elgiva Nariswari and Hermawan, Gracie Virginia and Pratama, Danniel Adhis Putra and Priambodo, Gangsar and Dianti, Rahma and Natalia, Johanna (2021) Pelatihan Strategi Pemasaran Online Untuk Pedagang yang Terdampak Covid19 di Surabaya dan Sekitarnya. To Maega : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4 (3). pp. 363-376. ISSN 2622-6332; E-ISSN 2622-6340
PDF
Johanna Natalia_Pelatihan Strategi Pemasaran Online.pdf Download (2MB) |
Abstract
COVID19 memberikan banyak dampak yang negatif terhadap dunia tak terkecuali Indonesia. Sebagai penanggulangan COVID19, pemerintah memberlakukan peraturan baru bernama PPKM. Salah satu dampak negatif dari PPKM adalah menurunnya perekonomian nasional secara signifikan. Pelaku Pedagang Kaki Lima (PKL) menjadi salah satu sosok yang terdampak sistem PPKM karena mengalami penurunan omset diakibatkan oleh menurunnya jumlah pembeli dan diberlakukannya jam malam yang membuat mereka tidak bisa berjualan hingga jam yang telah ditentukan. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah pendidikan masyarakat dengan tujuan memberikan pemahaman dan kesadaran mengenai kemajuan iptek yang telah meningkat sehingga pelaku UMKM dapat memanfaatkan sistem penjualan online. Hasil yang terlihat adalah adanya peningkatan pemahaman (kognitif) para pedagang mengenai sistem penjualan online. Kata Kunci: COVID19, PKL, PPKM, online, omset.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | COVID 19, PKL, PPKM, online, omset |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Johanna Natalia 5140 |
Date Deposited: | 27 Oct 2021 07:20 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 05:08 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40629 |
Actions (login required)
View Item |