Pembentuk Brand Loyalty: Brand Trust dan Brand Image Mempengaruhi Keputusan Pembelian (studi Terhadap Susu Uht Merek Greenfields di Jawa Timur)

Hardy, Annisa Fauzia (2022) Pembentuk Brand Loyalty: Brand Trust dan Brand Image Mempengaruhi Keputusan Pembelian (studi Terhadap Susu Uht Merek Greenfields di Jawa Timur). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2257_Abstrak.pdf] PDF
SP_2257_Abstrak.pdf

Download (189kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/263915

Abstract

Loyalitas terhadap merek sangatlah diperlukan, sebab pada situasi persaingan yang semakin ketat ini, diperlukan usaha untuk mengembangkan sikap pada konsumen dengan melakukan upaya perbaikan produk, agar terjadi peningkatan sikap loyal terhadap merek dagang tersebut. Disini perlu adanya brand trust dan brand image dalam menciptakan brand loyalty pada susu UHT Greenfields yang diteliti. Dengan tujuan untuk menganalisis secara parsial pengaruh variabel Persepsi terhadap Keputusan Pembelian, menganalisis pengaruh variabel Kualitas (Layanan dan Produk) terhadap Keputusan Pembelian, menganalisis pengaruh variabel Manfaat terhadap Keputusan Pembelian, dan menganalisis secara simultan pengaruh variabel Persepsi, Kualitas (Layanan dan Produk), dan Manfaat terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner untuk mendapatkan data dari 172 jumlah responden konsumen susu UHT di Jawa Timur. Sampel diambil menggunakan metode purposive sampling kemudian dilakukan pengujian uji coba instrumen, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda menggunakan media SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi, Kualitas Layanan dan Produk, dan Manfaat secara simultan memberikan pengaruh terhadap Keputusan Pembelian susu UHT merk Greenfields. Sebagai saran bagi perusahaan agar konsisten menjamin mutu dan kualitas produk susu UHT. Greenfields senantiasa terus meningkatkan kualitas susu UHT dan Kualitas Layanan dan Produk yang diberikan kepada konsumen. Pentingnya adanya kerjasama antara Pemerintah, Perusahaan, dan Konsumen untuk menciptakan pola hidup yang sehat dengan konsumsi susu UHT secara berkala.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Brand Loyalty, Brand Trust, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 24 Feb 2022 09:07
Last Modified: 24 Feb 2022 09:07
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41402

Actions (login required)

View Item View Item