Pengaruh Customer Engagement, Brand Attachment, Customer Trust dan Brand Loyalty pada Traveloka Indonesia

Tanugraha, Setyabudhi (2022) Pengaruh Customer Engagement, Brand Attachment, Customer Trust dan Brand Loyalty pada Traveloka Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6755_Abstrak.pdf] PDF
M_6755_Abstrak.pdf

Download (144kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264156

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer engagement, brand attachment, dan customer trust pada brand loyalty dengan objek penelitian Traveloka Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research yang menggunakan 4 variabel yaitu customer engagement, brand attachment, customer trust, dan brand loyalty. Sumber data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 205 kuesioner. Data akan dianalisa menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) serta Uji Sobel dengan program SPSS (Statistical Package for Social Sciences) dan program AMOS 22.0.0. Hasil penelitian ini menunjukkan customer engagement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand attachment, customer trust, dan brand loyalty. Brand attachment dan customer trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Brand attachment dan customer trust juga memediasi hubungan antara customer engagement terhadap brand loyalty Traveloka Indonesia secara positif dan signifikan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: customer engagement, brand attachment, customer trust, brand loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 10 Mar 2022 09:17
Last Modified: 10 Mar 2022 09:17
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41523

Actions (login required)

View Item View Item