Hubungan Perceived Security, Perceived Compatibility, User Mobility, Personal Innovativeness, Social Norms, Dan Social Self- Image Terhadap Intention To Use Mobile Payment

Limantoro, Eric Prasetya (2022) Hubungan Perceived Security, Perceived Compatibility, User Mobility, Personal Innovativeness, Social Norms, Dan Social Self- Image Terhadap Intention To Use Mobile Payment. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 9 (1). pp. 1-16. ISSN 0854-3097 (Unpublished)

[thumbnail of Publikasi Jurnal Eric 134118016.pdf] PDF
Publikasi Jurnal Eric 134118016.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[thumbnail of jurnal publikasi unmer Eric 134118016.pdf] PDF
jurnal publikasi unmer Eric 134118016.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Perceived Security, Perceived Compatibility, User Mobility, Personal Innovativeness, Social Norms, dan Social Self Image terhadap Intention To Use Mobile Payment pada konsumen Gopay di Surabaya. Pada penelitian ini menggunakan Sampel dari 170 pelanggan konsumen Gopay di Surabaya dimana pada saat pengambilan sample menggunakan Teknik non probability sampiling yaitu Sampling Purposive, selanjutnya data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuisioner secara online dan penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Security, Perceived Compatibility, User Mobility berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Usefulness tetapi untuk Personal Innovativeness tidak berpengaruh positif terhadap Perceived Usefulness sebagai mediasi sedangkan untuk pengaruh mediasi Perceived Ease of Use diperoleh hasil bahwa Perceived Security, Perceived Compatibility, User Mobility tidak berpengaruh positif tetapi untuk Personal Innovativeness berpengaruh positif signfikan terhadap Perceived Ease Of Use, untuk hasil pengaruh mediasi Perceived Usefulness dan Perceived Ease Of Use tidak mempengaruhi hubungan antara Perceived Security, Perceived Compatibility, User Mobility, Personal Innovativeness terhadap Intention To Use Mobile Payment, terakhir untuk pengaruh social norms dan social self image berpengaruh positif signifikan terhadap Intention To Use Mobile Payment.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Intention To Use Mobile Payment, Perceived Compatibility, Perceived Security, Personal Innovativeness, User Mobility
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eric Prasetya Limantoro
Date Deposited: 24 Mar 2022 23:18
Last Modified: 24 Mar 2022 23:18
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41602

Actions (login required)

View Item View Item