Yuwono, Grace (2021) Pengaruh Brand Experience terhadap Consumer Based Brand Equity, Brand Satisfaction dan Brand Loyalty pada Starbucks di Surabaya. Masters thesis, University of Surabaya.
PDF
MM_603_Abstrak.pdf Download (273kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand experience terhadap Consumer-Based Brand Equity (CBBE), brand satisfaction dan brand loyalty pada Starbucks di Surabaya. Responden diambil dari pelanggan di Starbucks di kota Surabaya dengan yang pernah membeli produk merek tersebut dan menikmati fasilitas serta layanan secara dine-in. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan diolah dengan menggunakan sofware Statistical Package for Social Science (SPSS) dan AMOS. Dalam penelitian ini jumlah responden yang digunakan sebanyak 210 responden yang berdomisil di kota Surabaya dan pernah membeli produk Starbucks serta menikmati fasilitas dan layanan secara dine-in. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand experience berpengaruh positif terhadap brand awareness, brand identification, physical quality, staff behavior, ideal self-congruence dan lifestyle congruence. Brand awareness, brand identification, physical quality, staff behavior, ideal self-congruence berpengaruh positif terhadap brand satisfaction. Namun lifestyle congruence tidak berpengaruh terhadap brand satisfaction. Sedangkan brand satisfaction berpengaruh positif terhadap brand loyalty
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand experience, Consumer-based brand equity, Brand satisfaction, Brand loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Management |
Depositing User: | Perpustakaan UBAYA |
Date Deposited: | 28 Mar 2022 08:20 |
Last Modified: | 28 Mar 2022 08:20 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41626 |
Actions (login required)
View Item |