Strategi Public Relations Hotel Budget di Surabaya Dalam Membentuk Brand Loyalty

Dewi, Hayuning Purnama (2022) Strategi Public Relations Hotel Budget di Surabaya Dalam Membentuk Brand Loyalty. KELUWIH: Jurnal Sosial dan Humaniora, 3 (1). pp. 1-11. ISSN 2722-1741

[thumbnail of Hayuning_Strategi Public Relations Hotel Budget.pdf] PDF
Hayuning_Strategi Public Relations Hotel Budget.pdf

Download (2MB)
Official URL / DOI: https://journal.ubaya.ac.id/index.php/soshum/artic...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan humas hotel budget dalam bersaing di industri perhotelan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradikma deskriptif. Penelitian ini mendiskripsikan strategi public relations hotel budget untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar strategi public relations adalah hotel budget di Surabaya dalam menciptakan brand loyalty dilakukan oleh internal dengan baik, namun belum optimal. Untuk hotel budget di Surabaya kurang dalam melakukan review yang berkaitan dengan outdoor, misalnya ballroom dance, tempat parkir, tempat meeting, dan lain-lain yang menunjang untuk multifungsi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan proses strategi public relations hotel budget di Surabaya masih terbatas pada fasilitas kamar dan fasilitas penunjang. Selain itu dapat diketahui pada hotel budget di Surabaya masih mencapai kematangan dari brand loyality pada tingkat satisfied buyer. Oleh karena itu, manajemen perlu melakukan evaluasi pada strategi public relations yang telah diterapkan. Selain itu, hotel di Surabaya masih membutuhkan strategi pengembangan kehumasan untuk menciptakan brand loyalty hingga mencapai tingkat committed buyer. Ketika pelanggan sudah setia, mereka akan selalu datang kembali untuk menginap di hotel yang ditawarkan di situs Traveloka.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: communications strategy, increase, budget hotel
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Ester Sri W. 196039
Date Deposited: 17 May 2022 08:00
Last Modified: 17 May 2022 08:01
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41865

Actions (login required)

View Item View Item