Joanita, Regina (2022) Purchase Intention Produk Cruelty Free Make Up pada Kalangan Pemilik Hewan Peliharaan di Indonesia. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6825_Abstrak.pdf Download (103kB) |
Abstract
Sebagai hasil dari maraknya persaingan janji dan diferensiasi penjualan produk di industri make up, salah satu klaim yang muncul di tengah-tengah masyarakat adalah klaim cruelty free make up. Berpijak pada keunikan janji yang diusung dengan tidak mengeksploitasi dan menggunakan kekerasan pada hewan, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mampu mengubah consumers attitude dan memengaruhi minat beli (purchase intentions) pada cruelty free make up dan bagaimana pengaruhnya. Adapun, faktor-faktor tersebut adalah consumers attitude, subjective norms, perceived behavioral control, purchase intention, animal welfare concerns, personal appearance concerns, general credibility dan credibility. Data penelitian ini melibatkan sebanyak 358 responden dan dilakukan analisis dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation Model). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas hipotesis dapat diterima dan berpengaruh positif siginifikan, kecuali tiga hipotesis yakni perceived behavioral control terhadap customers attitude pada cruelty free make up, animal welfare concern terhadap purchase intentions, dan personal appearance concerns terhadap purchase intentions.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cruelty free make up, consumers attitude, purchase intention |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 07:14 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 07:14 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42439 |
Actions (login required)
View Item |