Bastian, Felix Pratama (2022) Analisis Tingkat Kepercayaan dan Risiko Pada Minat Beli Belanja Online Generasi Z dalam Menggunakan Aplikasi Tiktok Shop. [Undergraduate thesis]
PDF
SP-2314_Abstrak.pdf Download (230kB) |
Abstract
Generasi z merupakan generasi yang di mana semuanya serba ada. Di mana teknologi sudah maju sangat pesat. Salah satu teknologi yang berkembang dari masa ke masa merupakan komunikasi. Di era sekarang era generasi z komunikasi menggunakan sosial media. Dengan begitu banyaknya muncul sosial media baru dari tahun ke tahun tiktok merupakan salah satu di antaranya. Selain berkembanganya komunikasi transaksi jual beli pun sudah semakin maju sehingga munculnya platform yang bernama marketplace. Tiktok yang dulunya hanya sosial media memahami potensi jual beli online di dalam tiktok shop dengan model baru yang berbeda dengan marketplace lainya. Di sini tiktok shop perlu memahaminya sikap atau karakteristik generasi z yang menjadi potensi konsumen mereka. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan ntuk menganalisis minat beli generasi z menggunakan tiktok shop serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini memiliki jenis penelitian kuatitatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa mayoritas generasi z sudah pernah menggunakan marketplace. Tetapi belum semua terbiasa menggunakan tiktok shop. Sementara itu, faktor-faktor seperti tingkat kepercayaan dan risiko memiliki pengaruh terhadap minat beli generasi z dalam menggunakan marketplace
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Beli, Tingkat Kepercayaan, Risiko, Marketplace, Tiktok Shop |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | BAMBANG SEPTIAWAN |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 05:20 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 05:20 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42609 |
Actions (login required)
View Item |