Santoso, Rachmat and Anandya, Dudi (2023) Ekuitas Merek Terhadap Minat Pembelian Konsumen Produk Olahraga Bulutangkis Merek Yonex. Jurnal Ekobis Dewantara, 6 (2). pp. 466-479. ISSN 26564149
PDF
Rachmat Santoso-Jurnal Publish.pdf Download (360kB) |
|
PDF
LOA Rachmat Santoso 134118500.pdf Download (140kB) |
|
PDF
sertifikat jurnal ekobis 26564149.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen ekuitas merek yang terdiri dari empat elemen ekuitas merek, yaitu kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek terhadap minat pembelian pada produk olahraga bulutangkis merek Yonex. Teknik pengambilan sample melalui non-probability sampling. Penelitian ini dianalisa menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) dan AMOS versi 24. Penelitian ini menggunakan 212 responden diambil dari penduduk Indonesia yang mempunyai minat membeli dan menggunakan produk olahraga bulutangkis merek Yonex. Hasil penelitian ini menemukan bahwa elemen ekuitas merek yaitu elemen kesadaran merek, asosiasi merek, loyalitas merek berpengaruh positif terhadap minat pembelian produk olahraga bulutangkis merek Yonex. Sedangkan persepsi kualitas tidak berpengaruh terhadap minat pembelian produk olahraga bulutangkis merek Yonex. Kata kunci : kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, ekuitas merek, minat pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kesadaran merek, ekuitas merek, minat pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Rachmat Santoso |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 03:59 |
Last Modified: | 03 May 2023 04:04 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43463 |
Actions (login required)
View Item |