Norman, Merlin (2001) Hubungan Kepercayaan Diri Dengan Perilaku Membeli Barang Kosmetik. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Riset pemasarasna sangat diperlukan oleh para produsen guna menyusun target market perusahaan salah satu bentuknya adalah mengidentifikasikan karakteristik pembeli atas produknya. remaja merupakan target pasar yang cukup potensial terutama untuk produk-produk seperti pakaian, kosmetik dan aksesoris maupun perhiasan Kelompok remaja ini sulit untuk disatukan dalam satu kelompok karena lingkungan pendidikan yang berbeda mempengaruhi minat dan perilaku individu, oleh karena itu penelitian ini lebih menyoroti kelompok mahasiswi atau remaja akhir yang cenderung lebih stabil dan mandiri. Karakteristik ini mempengaruhi perilaku mereka termasuk perilaku membeli barang. penelitian ini untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kepercayaan diri dengan perilaku membeli kosmetik pada mahasiswi. perilaku membeli yang diteliti berbentuk proses pengambilan keputusan yang terdiri dari tahap pengenalan kebutuhan envaluasi alternatif dan pembelian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dianalisis dengan teknik statistik parametrik product Momient dan Nonparametrik kendall. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada korelasi antara kepercayaan diri dengan perilaku membeli kosmetik pada mahasiswi(sig.(2-tailed)= 0,497 dan Pearson correlation = -C,069)Karena dua dari ketiga tahap pengambilan keputusan yang membentuk perilaku membeli yaitu tahap pengenalan kebutuhan dan evaluasi alternatif bersifat tidak nyata,dalam arti proses keputusan yang terjadi pada kedua tahap tersebut berlangsung dalam diri individu sehingga pengaruh faktor kepercayaan diri tidak memunculkan pengaruh yang berarti. Akan tetapi pada tahap pembelian faktor kepercayaan diri menunjukkan adanya korelasi yang signifikan (sig.(2-tailed)= 0,000 dan Kendall's W2=0,158) ini disebabkan karena pada tahap pembelian individu yang bersangkutan memunculkan perilaku membeli yang sesungguhnya yaitu dengan merespon langsung terhadap situasi pembelian yang dihadapi. kepercayaan diri individu akan mempengaruhi respon yang dimunculkan tersebut.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 16 Jan 2014 07:29 |
Last Modified: | 16 Jan 2014 07:29 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/4358 |
Actions (login required)
View Item |