Amargo, Cayline Tama Hut and Andajani, Erna and Trisnawati, Juliani Dyah (2021) Pengaruh Food Quality, Service Quality, Price-Value Ratio Terhadap Customer Satisfaction Dan Behavioral Intention. Jurnal SMART, 1 (1). 036-042.
PDF
Food Quality Price Value (Cayline).pdf Download (217kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh food quality, service quality, dan price-value ratio terhadap customer satisfaction dan behavioural intention di McDonalds Surabaya. Jumlah responden untuk penelitian ini adalah 150 orang yang pernah berkunjung ke McDonalds Surabaya selama 1 tahun terakhir, berusia minimal 16 tahun dan berpendidikan minimal SMA. Data yang dipakai adalah data primer. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non-probability sampling jenis convenience sampling.Aras pengukuran yang digunakan adalah aras interval. Data diolah dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dibantu menggunakan aplikasi AMOS. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa masing-masing dari service quality, food quality, dan price-value ratio berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction. Customer satisfaction dan price-value ratio juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap behavioral intention, sedangkan service quality tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap behavioral intention.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | food quality, service quality, price-value ratio, customer satisfaction, behavioural intention |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Ester Sri W. 196039 |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 13:23 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 13:31 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43944 |
Actions (login required)
View Item |