Harthiantyo, Cevin Tri (2023) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Shopping Intention Aplikasi Tokpedia pada Masyarakat Kotawaringin Timur (sampit). [Undergraduate thesis]
PDF
M_6915_Abstrak.pdf Download (223kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh utilitarian value,hedonic value, privacy, trust, terhadap attitude dan shopping intention pada konsumen e-commerce Tokopediadi Kotawaringin Timur (Sampit). Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling dengan menggunakan pengambilan sampel sesuai dengan karakteristik yang telah ditetapkan. Karakter populasi sampel dari penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Kotawaringin Timur (Sampit), berusia minimal 17 tahun, serta pernah membeli barang melalui e- commerce Tokopedia dalam waktu 6 bulan terakhir sebanyak 3 kali, jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 300 orang. Penelitian ini menggunakan analisi SEM (Structural Equation Model) dengan menggunakan SPSS 24 dan AMOS 24 untuk melakukan pengujian model measurement dan structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tiga dari lima hipotesis tidak terdukung. Hipotesis yang terdukung yaitu pengaruh utilitarian value terhadap attitude toward online shopping, trust terhadap attitude toward online shopping, dan attitude toward online shopping terhadap shopping intention. Sedangkan hipotesis yang tidak terdukung yaitu pengaruh hedonic value terhadap attitude toward online shopping dan privacy terhadap attitude toward online shopping
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | utilitarian, hedonic, privacy, trust, shopping intention |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 18 Apr 2023 03:30 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 03:30 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44024 |
Actions (login required)
View Item |