Wijaya, Anthony Chandra (2023) Telemarketing pada Hotel Ciputra World Surabaya. [Undergraduate thesis]
PDF
LKLM_378_Abstrak.pdf Download (49kB) |
Abstract
Hotel Ciputra World merupakan hotel bintang lima yang berada di Surabaya. Kegiatan laporan kerja lapangan ini dilakukan untuk mengetahui peran telemarketing hotel Ciputra World, sehingga mampu menganalisis konsep telemarketing yang diterapkan oleh hotel Ciputra World. Kegiatan laporan kerja lapangan dilakukan selama 6 bulan dan peserta melakukan serangkaian tugas sebagai sales marketing trainee, seperti melakukan competitor set dengan hotel kompetitor, membuat quotation, confirmation letter, contract rate promo, banquet event order, group order, weekly report, dan meal reimbursement, menerima reservasi, menunjukkan semua tipe kamar dan ruang meeting kepada calon pelanggan yang berkunjung langsung ke hotel serta melakukan telemarketing. Hasil yang didapatkan dari laporan kerja lapangan menyatakan bahwa aktivitas magang berjalan dengan baik dan peserta memahami konsep telemarketing yang belum dilaksanakan dengan baik. Dengan enam konsep telemarketing, maka peserta dapat merumuskan permasalahan yang terjadi pada konsep telemarketing di hotel Ciputra Surabaya. Rekomendasi yang dapat digunakan untuk menangani konsep telemarketing adalah menambahkan masyarakat umum sebagai target pelanggan, rutin melakukan update database agar data pelanggan dapat tersimpan dengan baik dan membuat naskah telemarketing untuk menjaga arah pembicaraan agar tetap fokus kepada tujuan awal.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perhotelan, Sales Marketing, Telemarketing |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 02:12 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 02:12 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/45144 |
Actions (login required)
View Item |