Kurniawan, Ivan Tedrick (2023) Penerapan Service Excellence pada Oakwood Hotel dan Residence Surabaya. [Undergraduate thesis]
PDF
LKLM_366_Abstrak.pdf Download (48kB) |
Abstract
Laporan ini berfokus pada pengamatan dan analisis penerapan service excellence terhadap para tamu yang menginap di Oakwood Hotel Residence Surabaya, sebagai hotel berbintang 5. Penulis menjalankan proses kegiatan magang selama 6 bulan pada departemen front office Setelah penulis mengobservasi hasil praktik kerja lapangan, laporan kerja lapangan ini bertujuan untuk menggambarkan penerapan konkret dari konsep service excellence ini. Service excellence sendiri menjadi landasan utama bagi hotel berbintang 5 dalam memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para tamu. Keberhasilan dalam mengimplementasikan konsep ini memiliki dampak yang signifikan terhadap tingkat kepuasan tamu, yang pada gilirannya akan berperan penting dalam mempertahankan retensi pelanggan. Meskipun demikian, selama observasi terhadap aktivitas di lapangan, terlihat bahwa masih terdapat beberapa tantangan yang dihadapi oleh karyawan Oakwood Hotel Residence Surabaya dalam menerapkan service excellence secara menyeluruh. Dalam laporan ini, akan diuraikan beberapa aspek yang perlu mendapatkan perhatian lebih dalam upaya meningkatkan penerapan service excellence. Diharapkan hal ini dapat mengoptimalkan kualitas pelayanan dan memperkuat posisi hotel sebagai destinasi pilihan bagi para tamu yang memiliki harapan untuk pengalaman menginap yang istimewa
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service excellence, customer satisfaction, customer dissatisfaction, customer retention, front offic |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Perpustakaan UBAYA |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 03:40 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 03:40 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/45332 |
Actions (login required)
View Item |