Jonathan, Alan (2024) Pengaruh Brand Satisfaction dan Brand Love Terhadap Brand Loyalty pada Smartphone Brands. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Penelitian ini membahas hubungan antara kepuasan dan loyalitas konsumen generasi muda di Indonesia pada produk smartphone. Penelitian ini melihat pengaruh konstruk emosional termasuk brand emotional attachment dan brand love terhadap transisi dari brand satisfaction menjadi brand loyalty. Penelitian ini berjenis causal research dan quantitative research. Studi ini menganalisis 300 kuesioner valid tentang merek Smartphone dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) dengan memakai software SPSS 25.0 dan AMOS 22.0 untuk menguji model pengukuran dan model struktural. Target populasi dilakukan melalui convenience sampling mendata generasi muda usia 18 sampai 36 tahun yang pernah dan sudah lama tidak mengganti merek pilihan mereka meskipun dapat beralih pilihan merek. Temuan dari penelitian ini mengindikasikan bahwa brand satisfaction memiliki dampak positif dan signifikan pada emotional brand attachment dan brand loyalty, emotional brand attachment juga memberikan pengaruh positif dan signifikan pada brand love, sementara brand love memiliki dampak positif dan signifikan pada brand loyalty. Meskipun demikian, dampak dari brand satisfaction dan brand emotional attachment pada brand loyalty tidak terbukti signifikan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand loyalty, Brand satisfaction, Brand love, Emotional brand attachment, Smartphone brands. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 07:31 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 07:31 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46166 |
Actions (login required)
View Item |