Strategi Peningkatan Engagement Rate Melalui Optimasi Digital Marketing pada PT Majapha Agriculture Corp.

Wadja, Dave Rollando Gideon (2024) Strategi Peningkatan Engagement Rate Melalui Optimasi Digital Marketing pada PT Majapha Agriculture Corp. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/270993

Abstract

Skripsi kewirausahaan ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan engagement rate pada bisnis trading coconut charcoal briquettes PT Majapha Agriculture Corp. PT Majapha Agriculture Corp menerapkan optimasi digital marketing pada 4 marketing tools, diantaranya website, google business profile, sosial media, dan whatsapp for business. Strategi optimasi digital marketing tersebut dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan penjualan melalui engagement rate yang masih belum mencapai target. Perencanaan optimasi website dicapai dengan indikator traffic, conversion rate, bounce rate, SEO ranking, dan time on site. Untuk optimasi google business profile dicapai dengan indikator impressions, clicks engagement, rate reviews, dan customer actions. Sedangkan optimasi sosial media dicapai dengan indikator follower growth, engagement rate, website traffic, direct conversions, dan ROI. DI sisi lain, untuk optimasi whatsapp for business dicapai dengan indikator response rate, customer list growth, dan sales growth. Laporan ini memberikan gambaran tentang progres Majalpha menerapkan strategi ini, memberikan wawasan tentang potensi perbaikan, dan dapat menjadi panduan praktis bagi perusahaan sejenis.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Entrepreneurship, Marketing Tools, Engagement Rate.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 19 Apr 2024 08:50
Last Modified: 19 Apr 2024 08:50
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46248

Actions (login required)

View Item View Item