Analisis Yuridis terhadap Tindakan Pemerintah Eritrea yang Memenjarakan dan Menganiaya Kelompok Agama yang tidak diakui ditinjau dari International Covenant On Civil and Political Rights (ICCPR)

Vincentia, Marsha (2023) Analisis Yuridis terhadap Tindakan Pemerintah Eritrea yang Memenjarakan dan Menganiaya Kelompok Agama yang tidak diakui ditinjau dari International Covenant On Civil and Political Rights (ICCPR). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of HI_544_Abstrak.pdf] PDF
HI_544_Abstrak.pdf

Download (102kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/271000

Abstract

Kebebasan beragama merupakan hak dasar yang melekat pada manusia yang keberadaannya tidak boleh diganggu gugat. Negara pun menjadi aktor yang wajib menghormati dan melindungi hak ini. Akan tetapi, kenyataan Eritrea justru melakukan pelanggaran dengan melakukan pemenjaraan dan penganiayaan terhadap kelompok agama yang tidak diakui. Padahal Eritrea sendiri menjadi salah satu negara yang meratifikasi ICCPR di mana di dalam pasal 18 terdapat kewajiban negara pihak untuk melindungi serta menjamin kebebasan setiap manusia untuk memilih agama dan menjalankan agama tersebut. Tipe penelitian ini adalah yuridis normatif. Pendekatan masalah dalam penulisan ini dilakukan dengan menggunakan 2 (dua) cara, yaitu pendekatan secara statute approach dan pendekatan secara conceptual approach.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Eritrea, Kebebasan Beragama, ICCPR
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 24 May 2024 07:03
Last Modified: 24 May 2024 07:03
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46424

Actions (login required)

View Item View Item