Perancangan Sistem Informasi Manajemen di PT. Nasional Bhirawa Tama

Chandra, Fardi (1999) Perancangan Sistem Informasi Manajemen di PT. Nasional Bhirawa Tama. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232184

Abstract

P.T. Nasional Bhirawa Tama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan karet lembaran. P.T Nasional Bhirawa Tama didirikan pada tahun 1955, dan berlokasi di JL Peltu Sujono 21, Malang. Pemasaran karet lembaran ini berorientasi di dalam negeri, dan perusahaan memproduksi produknya secara terus menerus baik ada pesanan maupun tidak ada. Dalam perkembangannya P.T Nasional Bhirawa Tama sebagai perusahaan yang cukup lama berdiri sebenarnya telah menunjukan perkembangan yang cukup berarti, namun jika dianalisa lebih lanjut masih terdapat kekurangan-kekurangan yang perlu dibenahi. Salah satu kekurangan yang dimaksud adalah mengenai sistem informasi di perusahaan yang masih kurang baik. Masalah lain yang juga menjadi kendala bagi pertumbuhan perusahaan saat ini adalah mengenai struktur organisasi dari perusahaan yang sudah tidak sesuai dengan kondisi perusahaan saat ini. Dari awal didirikan sampai sekarang. masih belum pernah dilakukan pembenahan dalam struktur organisasi perusahaan, yang saat ini sudah semakin berkembang dilihat dari kapasitas produksi perusahaan yang semakin meningkat dan juga pangsa pasar yang semakin meningkat. Selain permasalahan diatas dalam tugas akhir ini juga dibahas mengenai sistem dan prosedur di perusahaan Karena sistem dan prosedur di perusahaan masih belum baik maka dilakukan perbaikan pada beberapa bagian yang dianggap perlu. Untuk membantu memecahkan persoalan-persoalan diatas maka dibuat suatu program komputer dengan menggunakan software Fox-pro sehingga persoalan yang ada dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan efektif Dengan adanya perbaikan pada sistem informasi manajemen tersebut, maka diharapkan proses produksi dan bagian lain yang terkait dapat berjalan lebih baik, sehingga perusahaan dapat meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 20 Dec 2013 07:08
Last Modified: 20 Dec 2013 07:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/4654

Actions (login required)

View Item View Item