Implementasi Tahapan Personal Selling Pada Merak Jaya Beton di Surabaya

Bonfilio, Andreas Marcellino (2024) Implementasi Tahapan Personal Selling Pada Merak Jaya Beton di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of LKLM_456_Abstrak.pdf] PDF
LKLM_456_Abstrak.pdf

Download (144kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/272922

Abstract

Skripsi Laporan Kerja Lapangan ini dengan tujuan untuk menganalisis implementasi tahapan personal selling yang tepat dan implementasi RFM(recency, frequently, monetary) pada Merak Jaya Beton di Surabaya. Merak Jaya Beton Surabaya belum memaksimalkan personal selling dan belum memaksimalkan RFM (recency, frequently, monetary) sehingga berdampak pada tidak tercapainya target perusahaan. Dalam menerapkan strategi personal selling harus mempertimbangkan faktor seperti keterampilan komunikasi, pengetahuan produk, dan manajemen hubungan customer. Tahapan personal selling terbagi menjadi 7 tahap dan hal ini sangat penting demi kesuksesan personal selling. Mengingat sifat kompetitif pasar beton Surabaya, bisnis harus mengadopsi pendekatan personal selling yang tangguh untuk dapat bersaing dan berkembang. Penerapan setiap tahap personal selling yang maksimal adalah pijakan bagi kesuksesan pemasaran Merak Jaya Beton di pasar beton Surabaya yang menantang. Juga dengan implementasi yang maksimal dari RFM (recency, frequently, monetary) akan meningkatkan keberhasilan tenaga penjual.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Personal selling, Recency, Frequently, and Monetary
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Academic Department > Department of MKU
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 15 Oct 2024 03:24
Last Modified: 15 Oct 2024 03:24
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47257

Actions (login required)

View Item View Item