Suwargono, Gian Pradhana (1999) Analisis Faktor - Faktor Sales Promotion yang Berpengaruh Terhadap Pengambilan Putusan Pembelian Rumah : Studi Kasus pada Perumahan di Surabaya. Masters thesis, University of Surabaya.
PDF
MM_87_Abstrak.pdf Download (47kB) |
Abstract
Sejak terjadinya kisis moneter bulan Agustus 1997 hingga satu tahun terakhir ini, kondisi pasar perumahan mengalami masa yang sulit. Lesunya pasar ini mengakibatkan tidak adanya pemasukan bagi pengembang, sehingga cash flownya terganggu. Sedangkan investasi yang telah dilakukan pengembang sudah terlanjur banyak. Untuk mengatasi hal ini para penengembang harus mencari strategi pemasaran yang tepat Dalam memasarkan produk rumah tersebut, pengembang harus tetap mengkomunikasikan produk kepada konsumen agar tetap mendapat perhatian dari calon konsumen. PT DP selaku pengembang perumahan DI yang berlokasi di Surabaya Barat dan memasarkan rumah untuk kalangan menengah ke atas juga mengalami hal yang sama harus mengatasi kesulitan tersebut. Berbagai kegiatan promosi tetap dilakukan oleh pengembang, dan pengembang harus dapat melihat situasi dan kondisi perekonomian. Perlu dipikirkan cara yang efektif dan efisien dalam melakukan komunikasi dan promosi dengan calon pembeli. Beberapa kegiatan promosi yang telah dilakukan oleh PT DP untuk memasarkan rumah di perumahan DI, antara lain: mengadakan pameran baik pameran tunegal maupun pameran bersama, periklanan, pemberian bonus-bonus, fasilitas kedit, dan pembeian discount.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 10 Dec 2024 04:07 |
Last Modified: | 10 Dec 2024 04:07 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47464 |
Actions (login required)
View Item |