Ezar, Jayson Herlianto (2025) Pengaruh Consumer Traits dan Situational Factors Terhadap Online Impulse Buying Pada Tokopedia di Indonesia. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
M_7264_Abstrak.pdf Download (169kB) |
Abstract
enelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Consumer Traits dan Situational Factors terhadap Online Impulse Buying pada Tokopedia di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan survei secara online kepada 300 responden di Indonesia yang berusia minimal 17 tahun, berdomisili di Indonesia, berpendidikan minimal SMA, memiliki akun Tokopedia dan melakukan transaksi dengan minimal 1 tahun terakhir, serta pernamenggunakan/ memanfaatkan program promo dari Tokopedia seperti voucher diskon, gratis ongkir, cashback, dan sebagainya. Data yang terkumpul akan dianalisis menggunakan model pengukuran Structural Equation Modeling (SEM) dibantu dengan menggunakan aplikasi SPSS Versi 24.0 dan AMOS Versi 24. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa adanya varivariabel online impulse buying yaitu shopping enjoyment tendency, consumer mood, serta motivational activities by retailers pada Tokopedia di Indoensia. Sedangkan pada variabel lainnya yaitu impulse buying tendency, persons situation, website quality, dan product attributes memiliki pengaruh signifikan terhadap online impulse buying pada Tokopedia di Indonesia.abel yang tidak terdukung terhadap
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelian Impulsif secara Online, Pembelian Impulsif, Faktor Situasional, Sifat Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 03:14 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 03:14 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48185 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |