Ramlan, Mario Mikhael (2024) Pengaruh Brand Satisfaction, Brand Love, dan Emotional Brand Attachment Terhadap Brand Loyalty Smartphone Merek Samsung Pada Gen-z Di Kota Surabaya. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
M_7272_Abstrak.pdf Download (48kB) |
Abstract
Penelitian ini memberikan bukti pengaruh brand satisfaction, brand love dan emotional brand attachment terhadap brand loyalty dikalangan gen-z di kota Surabaya dalam penggunaan smartphone merek Samsung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan causal research yang berarti menggunakan penyebaran kuisioner sebagai metode pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan 202 responden dengan usia antara 12-27 yang berdomisili di Kota Surabaya dan menggunakan smartphone merek Samsung. Penelitian ini juga menggunakan aplikasi SmartPLS versi 4 dan SPSS 24 untuk menunjang metode SEM-PLS. Sehingga didapatkan pengaruh positif dan signifikan pada variabel brand satisfaction terhadap emotional brand attachment, brand love, dan brand loyalty, variabel emotional brand attachment terhadap brand love positif dan signifikan, variabel emotional brand attachment terhadap brand loyalty positif namun tidak signifikan, dan brand love terhadap brand loyalty dengan hasil positif dan signifikan
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Satisfaction, Smartphone, Gen-z , |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 14 Mar 2025 03:56 |
Last Modified: | 14 Mar 2025 03:56 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48213 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |