Gondokusumo, Jeanifer Angeline (2025) Implementasi Service Excellence Pada Divisi Front Office di Hotel Ciputra World Surabaya. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
M_7310_Abstrak.pdf Download (229kB) |
Abstract
Hotel Ciputra World Surabaya merupakan hotel bintang lima di Surabaya yang diresmikan pada tanggal 27 November 2014 dan terletak di Jl. Mayjend Sungkono No. 87-89 Surabaya. Laporan Kerja Lapangan ini bertujuan mengidentifikasi implementasi service excellence pada divisi front office di Hotel Ciputra World Surabaya. Teori service excellence yang digunakan dapat dilihat dari 6 prinsip yaitu: Attitude (Sikap), Ability (Kemampuan), Appearance (Penampilan), Attention (Perhatian), Accountability (Tanggung Jawab), Action (Tindakan). Laporan Kerja Lapangan dapat disusun dengan cara melakukan praktek kerja lapangan di Hotel Ciputra World Surabaya yang dilakukan selama 6 bulan pada departemen front office khususnya di bagian receptionis dan guest relation officer. Pengamatan yang dilakukan selama praktek kerja dilakukan untuk membahas lebih dalam implementasi service excellence pada divisi front office di Hotel Ciputra World Surabaya. Berdasarkan pengamatan serta pengalaman selama melakukan praktek kerja lapangan di bagian receptionis dan guest relation officer, diketahui bahwa departemen front office di Hotel Ciputra World Surabaya masih belum memenuhi prinsip service excellence.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hotel, Front office, Guest Relation Officer, Service Excellence |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 24 Mar 2025 03:08 |
Last Modified: | 24 Mar 2025 03:08 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48265 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |