Hubungan Antara Motivating Potential dengan Job Satisfaction Karyawan Bagian Call Center di Surabaya

Rahmatika, Novy (2007) Hubungan Antara Motivating Potential dengan Job Satisfaction Karyawan Bagian Call Center di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_862_Abstrak.pdf] PDF
IN_862_Abstrak.pdf

Download (51kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134552

Abstract

Tingginya tingkat turnover para agen di call center membuat perusahaan menggunakan sistem kontrak atau menggunakan jasa oulsourcing. Penggunaan outsourcing ini menimbulkan kurangnya perhatian pada para karyawan sehingga berpengaruh terhadap rendahnya kepuasan kerja mereka. Job satisfaction sangat penting diteliti karena karakteritik pekerjaan sebagai call operator bisa membat pekerja merasa kurang puas dan menimbulkan absensi dan turnover yang tinggi. Rendahnya kepuasan kerja ini bisa dikarenakan oleh tugas yang monoton, kurang jelas, kurang penting, kurang feedbach dan kurang otonomi. Hal yang membantu untuk meningkatkan job satisfaction pekerja adalah motivasi yang tinggi dari pekerja. Maka dari itu mengetahui bagaimana penilaian pekerja akan kemampuan memotivasi dari karakteristik pekerjaan (motivating potential tersebut akan membantu memprediksi job satisfaction pekerja.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Motivating potential, job satisfaction
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 11 Jul 2025 07:48
Last Modified: 11 Jul 2025 07:48
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48952

Actions (login required)

View Item View Item