Christanto, Immanuel Kanisius Mikhael (2025) Penerapan Integrated Marketing Communication Dalam Pengenalan Produk Dan Promosi Koomcha Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
M_7350_Abstrak.pdf Download (283kB) |
Abstract
Koomcha merupakan perusahaan baru di bidang Food and Beverage yang berfokus pada minuman kesehatan Kombucha hasil fermentasi alami. Perusahaan mengalami hambatan dalam mengenalkan produk dan melakukan promosi secara efektif, sehingga banyak target audiens yang belum mengenal produk Koomcha. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Koomcha menerapkan pendekatan Integrated Marketing Communication (IMC) melalui berbagai saluran komunikasi guna meningkatkan efektivitas pengenalan produk, promosi, serta interaksi dengan pelanggan. Studi ini bertujuan untuk membantu Koomcha dalam meningkatkan brand awareness, penjualan, dan engagement rate media sosial. IMC diterapkan melalui tujuh tahapan: mengidentifikasi target audiens, menentukan tujuan komunikasi, merancang pesan, memilih saluran dan media komunikasi, menentukan sumber pesan, mengumpulkan umpan balik, serta menganalisis engagement media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan IMC memberikan dampak positif, ditandai dengan peningkatan kesadaran merek, penjualan, dan tingkat keterlibatan audiens.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Integrated Marketing Communication, awareness, engagement rate. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 12 Sep 2025 06:50 |
Last Modified: | 12 Sep 2025 06:50 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49556 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |