Mujianto, Junaedi (2025) Pengaruh Trust dan Self Efficacy Terhadap Mobile Banking Adoption Intention Di Indonesia. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
M_7396_Abstrak.pdf Download (184kB) |
Abstract
Transformasi digital dalam sektor perbankan telah menghadirkan layanan mobile banking sebagai altematif utama transaksi fmansial di Indonesia. Penelitian ini bertujuan menganaiisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat adopsi mobile banking dengan fokus khusus pada peran kepercayaan dan keyakinan diri penggtma. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Stu'Vei kepada 200 responden, data dianalisis menggtmakan perangkat lunak SPSS 26 untuk statistik deskriptif dan Sma1iPLS 4 untuk pengujian model struktural equation modeling. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubtmgan yang terdukung antara perceived usefulness, self efficacy, dan subjective norms terhadap mobile banking adoption intention self efficacy terhadap perceived ease of use subjective nonns terhadap perceived usefulness dan personal innovariveness terhadap perceived ease of use. Selain itu, terdapathubungan yang tidak terdukung yaitu perceived ease of use, personal irmovativesness, trust terhadap m.obile banking adoption intention dan personal innovativeness terhadap perceived usefulness.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | mobile banking |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 23 Sep 2025 07:03 |
Last Modified: | 23 Sep 2025 07:03 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49597 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |