ELYSIA, GRACE (2013) Perilaku Konsumen softlens Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai perilaku konsumen “softlens” di Surabaya dengan menggunakan dimensi what they buy, who is the buyer, who influence in the buying, why they buy, when they buy, when they use, where they buy, how often they buy,how often they use, how they evaluate it after the purchase. Target populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah responden yang pernah membeli dan menggunakan “softlens”. Alasan pemilihan responden adalah informasi atau data yang didapatkan untuk kebutuhan penelitian sesuai dengan kenyataan (objektif). Karakteristik populasi yang digunakan adalah responden dengan jenis kelamin wanita, responden yang pernah membeli dan menggunakan “softlens” dalam satu tahun terakhir, responden dengan pendidikan minimal SMA dan berdomisili di Surabaya. Aras dan skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras nominal. Pemakaian skala nominal ini menunjukkan bahwa variasi nilai dari variabel yang diukur tidak menunjukkan jarak(interval) maupun tingkat (ranking) antara kategori-kategori dalam pengukuran variabel tersebut. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tabel frekuensi, tabel persentase diagram batang dan tabulasi silang. Dari penelitian ini didapatkan bahwa, identitas responden pengguna “softlens” sebagian besar berusia 20-24 tahun, berprofesi sebagai pelajar/mahasiswa. Sebagian besar responden memiliki gangguan penglihatan. Jenis gangguan penglihatan yang paling banyak dimiliki adalah rabun jarak jauh. Jenis ”softlens” yang paling sering dibeli dan digunakan adalah ”softlens” berwarna. Di antara merek ”softlens” yang paling banyak digunakan responden adalah Acuvue dengan proporsi yang lebih besar dibandingkan dengan merek ”softlens” lainnya. Responden paling banyak dipengaruhi oleh teman dalam memilih ”softlens”. Alasan utama responden memilih ”softlens” adalah untuk mempercantik diri. Sebagian besar responden membeli ”softlens” pada saat ”softlens” lama tidak enak dipakai. Responden paling banyak menggunakan ”softlens” setiap hari. Tempat yang paling banyak dipilih responden untuk membeli ”softlens” adalah Mall. Informasi tentang ”softlens” didapatkan paling banyak dari teman. Frekuensi responden dalam membeli ”softlens” 6-9 bulan sekali. Sedangkan, frekuensi responden dalam menggunakan ”softlens” didominasi setiap hari. Sebagian besar responden merasa puas setelah menggunakan ”softlens”. Alasan utama responden merasa puas dikarenakan dapat memperbaiki penampilan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Studi Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 28 Jan 2014 08:06 |
Last Modified: | 28 Jan 2014 08:06 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/7636 |
Actions (login required)
View Item |