Analisis Kualitas Layanan Dihubungkan Analisis Profitabilitas Di toko Ritel Kingkong Jeans

., Ferry (2002) Analisis Kualitas Layanan Dihubungkan Analisis Profitabilitas Di toko Ritel Kingkong Jeans. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/136138

Abstract

Banyaknya toko ritel pakaian muncul dengan produk sejenis yang masing-masing berusaha untuk memperoleh pelanggan sebanyak-banyaknya dan mendapatkan profit yang cukup. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai tujuan di atas adalah dengan menciptakan kualitas layanan yang baik. Untuk itu perlu diteliti apa saja yang menjadi keinginan pelanggan. Jika toko ritel dapat memberikan kualitas layanan yang baik terhadap pelanggan dapat meningkatkan profit. Penelitian dilakukan di salah satu toko ritel pakaian yang memiliki tiga cabang dan ketiganya berlokasi di Surabaya, antara lain toko I di Bratang Binangun 12A, toko2 di Rungkut Kidul Industri 178 dan toko3 di Pucang Anom 48A. Penelitian dilakukan untuk mengetahui tingkat kualitas layanan masing-masing toko apakah sesuai dengan kualitas layanan yang diharapkan pelanggan. Penelitian ini menggunakan variabel kualitas layanan dengan ke lima dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy. Masing-masing toko disebarkan 125 kuesioner. Menggunakan analisis gap antara persepsi dengan harapan konsumen untuk mengetahui besarnya kesenjangan antara persepsi dengan harapan konsumen pada kualitas layanan. Analisis MANOVA untuk mengetahui perbedaan pada kelima dimensi kualitas layanan antara toko ritel pakaian Kingkong cabang Bratang, Rungkut dan Pucang. Analisis Chi Kuadrat untuk mengetahui hubungan antara karakteristik responden dengan ketiga cabang toko ritel pakaian Kingkong. Analisis profitabilitas untuk mengetahui neraca keuangan ketiga toko tersebut. Hasil analisis MANOVA menunjukkan ada perbedaan dimensi reliabilitas dan empathy di ketiga toko tersebut, sedangkan dimensi tangibles, responsiveness. dan assurance tidak ada perbedaan. Hasil analisis Chi Kuadrat menunjukkan ada hubungan antara usia, jenis kelamin, pekerjaan, pengeluaran, teman belanja, seringnya belanja, pekerjaan dengan ketiga toko tersebut. Gap Toko bratang - 0,113, gap toko Pucang -0,133, gap toko Rungkut 0.001.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 03 Feb 2014 02:41
Last Modified: 03 Feb 2014 02:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/7680

Actions (login required)

View Item View Item