PRAYOGO, VENNY (2013) Evaluasi Sistem Pengendalian Manajemen sebagai Upaya Peningkatan Ketepatan Waktu Penyelesaian Order pada UD. Karya King Kediri. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Dalam suatu badan usaha, pengendalian merupakan salah satu fungsi yang sangat penting karena pengendalian tersebut adalah alat manajemen untuk memastikan bahwa badan usaha dapat mencapai tujuan yang harus dicapai dan mengharapkan individu untuk menghasilkan kinerja yang baik. Dalam hal ini tujuan badan usaha dan karyawan haruslah selaras agar tujuan badan usaha dapat tercapai. Pada penelitian skripsi ini akan dibahas mengenai pengendalian manajemen yang meliputi result control, action control, personnel contro, dan cultural control yang diterapkan oleh UD “Karya King” dalam meningkatkan kepuasan konsumen. UD “Karya King” merupakan perusahaan keluarga yang bergerak dibidang jasa konstruksi. Dalam menjalankan aktivitas operasionalnya, UD “Karya King” menerapkan sistem pengendalian manajemen terhadap para karyawannya. Namun demikian, dengan sistem pengendalian yang diterapkan selama ini, UD “Karya King” masih belum mampu untuk mengatasi masalah tersebut. Hal ini disebabkan karena masih adanya keterbatasan dan kelemahan-kelemahan dalam pelaksanaan sistem pengendalian manajemen berupa tidak adanya pemberian reward financial, punishment yang kurang tegas, kurangnya pengawasan dari atasan, tidak adanya standart untuk memberikan reward, ataupun tidak adanya pedoman tertulis yang jelas kepada para karyawan. Suatu pengendalian dikatan efektif apabila pengendalian tersebut mampu menyelesaiakan permasalahan-permasalahan yang terjadi dan membantu badan usaha dalam mencapai tujuannya. Untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di UD “Karya King”, peneliti memberikan rekomendasi untuk memperbaiki sistem pengendalian manajemen dengan mengacu pada masalah-masalah yang terjadi. Perbaikan-perbaikan tersebut antara lain perlu adanya review terhadap target kinerja karyawan, pemberian reward financial dan non financial sesuai dengan kinerja karyawan, pemberian punishment yang lebih tegas, adanya breafing pada setiap akhir bulan, pengadaan training ditengah-tengah masa kerja dan pedoman atau peraturan tertulis pada masing-masing bagian. Disamping itu perlu adanya pengawasan yang ketat dan berkesinambungan dari atasan untuk tetap menjaga arah dan tindakan karyawan dalam mencapai tujuan badan usaha. Dengan beberapa rekomendasi tersebut diharapkan dapat menyempurnakan sistem pengendalian manajemen UD “Karya King” sehingga dapat mengatasi masalah-masalah yang berdampak pasa tingkat kepuasan konsumen tersebut.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 17 Feb 2014 07:32 |
Last Modified: | 17 Feb 2014 07:32 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/7873 |
Actions (login required)
View Item |