Andreas, Inge Lydiya (2005) Studi Eksploratori : Motif Konsumen dalam Membeli dan Menggunakan Printer Merek Canon di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Perilaku manusia dimulai dari motivasi yang berubah menjadi suatu motif . Motivasi merupakan salah satu faktor psikologis yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan konsumen.. Motif merupakan dorongan kebutuhan dalam diri konsumen yang perlu dipenuhi agar konsumen tersebut dapat menyesuaikan diri terhadap lingkungan. Dan motivasi dapat disimpulkan yaitu sebagai suatu kondisi yang menggerakkan konsumen agar mampu mencapai tujuan motif, atau energi untuk membangkitkan dorongan dalam diri konsumen. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi atau menggali lebih dalam mengenai motif-motif apa saja yang mendorong konsumen dalam membeli dan menggunakan printer merek Canon di Surabaya dilihat dari sudut pandang responden. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, maka telah menunjukkan bahwa terdapat kombinasi kecenderungan motif antara motif cognitive (preservation I growth), motif active dan motif passive (internal I external). Dari kombinasi kecenderungan motif tersebut, semua responden bertindak untuk memutuskan membeli dan menggunakan printer merek Canon disebabkan oleh motif cognitive. Dari temuan tersebut ditemukan bahwa semua responden yang membeli dan menggunakan printer merek Canon.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 25 Mar 2014 02:33 |
Last Modified: | 25 Mar 2014 02:33 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/8770 |
Actions (login required)
View Item |