Studi Eksploratori Perceived Justice Nasabah Kartu Kredit BCA di Surabaya Pasca Penanganan Keluhan

PRATIWI, MADE KARINA (2011) Studi Eksploratori Perceived Justice Nasabah Kartu Kredit BCA di Surabaya Pasca Penanganan Keluhan. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5053_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5053_Abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/225729

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai keadilan yang diterima oleh nasabah kartu kredit BCA di Surabaya yang pernah melakukan keluhan dan sudah mendapatkan penanganan atas keluhan yang telah disampaikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data depth interview. Penelitian ini menggunakan sampel non probabilitas terhadap 6 orang nasabah kartu kredit BCA yang merupakan pemilik kartu utama dan telah menggunakan selama minimal 6 bulan, pernah melakukan komplain dan telah ditanggapi oleh BCA. Dalam penelitian ini dilakukan transkrip dan coding, diantaranya open coding, axial coding, dan selective coding. Temuan penelitian ini mendapatkan hasil akhir seberapa besar adanya keadilan dan ketidakadilan yang dirasakan oleh nasabah pasca penanganan komplain yang telah dialami oleh nasabah yang bersangkutan. Temuan lain yang didapatkan pada penelitian ini adalah bahwa dalam penanganan keluhan yang telah dilakukan oleh BCA didapati adanya perlakuan yang adil dan yang tidak adil.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Penanganan Keluhan, Keadilan Prosedural, Keadilan Interaksional, Keadilan Distributif
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 03 Apr 2014 06:02
Last Modified: 03 Apr 2014 06:02
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/9589

Actions (login required)

View Item View Item