Hubungan Antara Persepsi Kemampuan Menyelesaikan Tugas PBL dengan Kecemasan Mengikuti Perkuliahan pada Metode PBL (Problem Based Learning)

Iswardhani, Budie (2008) Hubungan Antara Persepsi Kemampuan Menyelesaikan Tugas PBL dengan Kecemasan Mengikuti Perkuliahan pada Metode PBL (Problem Based Learning). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of ED_315_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
ED_315_Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134427

Abstract

Metode PBL merupakan metode pembelajaran yang mengajarkan pada mahasiswa untuk dapat berpikir kritis, aktif dan mandiri dalam kegiatan belajar. Pada mata kuliah Psikologi Lingkungan dan Komunitas Perkotaan di Fakultas Psikologi Universitas Surabaya menggunakan metode PBL. Mahasiswa yang mengikuti metode PBL ini mengalami gejala kecemasan dalam merespon tuntutan metode PBL untuk menyelesaikan tugas. Cemas yang dialami oleh mahasiswa tersebut dikarenakan persepsi mahasiswa terhadap kemampuannya menyelesaikan tugas PBL.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Tugas, kecemasan, kuliah, problem based learning
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2018 11:04
Last Modified: 28 Aug 2018 11:04
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33229

Actions (login required)

View Item View Item