Iswardhani, Budie (2008) Hubungan Antara Persepsi Kemampuan Menyelesaikan Tugas PBL dengan Kecemasan Mengikuti Perkuliahan pada Metode PBL (Problem Based Learning). [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
ED_315_Abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134427
Abstract
Metode PBL merupakan metode pembelajaran yang mengajarkan pada mahasiswa untuk dapat berpikir kritis, aktif dan mandiri dalam kegiatan belajar. Pada mata kuliah Psikologi Lingkungan dan Komunitas Perkotaan di Fakultas Psikologi Universitas Surabaya menggunakan metode PBL. Mahasiswa yang mengikuti metode PBL ini mengalami gejala kecemasan dalam merespon tuntutan metode PBL untuk menyelesaikan tugas. Cemas yang dialami oleh mahasiswa tersebut dikarenakan persepsi mahasiswa terhadap kemampuannya menyelesaikan tugas PBL.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tugas, kecemasan, kuliah, problem based learning |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 11:04 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 11:04 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33229 |
Actions (login required)
View Item |